5 Manfaat Tomat untuk kecantikan Wajah Kita


5 Manfaat buah tomat untuk kecantikan
Buah tomat.
1. Meringkas pori-pori
Pori-pori yang terbuka bisa menangkap  banyak kotoran yang beredar bebas di sekitar kita, dari polusi mungkin juga bisa menjadikan kulit kita berjerawat dan tampak kusam. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk kecantikan berharga mahal untuk mengatasinya, coba campurkan air perasan tomat dan lemon, lalu oleskan pada wajah dan biarkan mengering menjadi masker. Bilas dengan air dingin.
2. Mengurangi tampilan jerawat
Terkadang kita sering merasa jengkel dengan jerawat kecil-kecil yang biasanya tumbuh di sekitar dahi? Manfaatkan air perasan tomat untuk menguranginya. Oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Jika ingin hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setiap hari, dan hasilnya akan nampak hanya dalam waktu satu minggu.
3. Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Minyak yang berlebih pada wajah bisa membuat penampilan terlihat lelah. Anda pun harus selalu menyediakan face paper di dalam tas untuk mengatasi tampilan wajah yang mengkilap seperti wajan penggorengan. Dengan perawatan teratur menggunakan air perasan tomat, minyak yang berlebih pada wajah akan berkurang karena kandungan astringennya yang membuat kulit kesat.
4. Menyembuhkan kulit belang terbakar matahari
Jika suatu hari kita merasa kulit kita terbakar karena paparan sinar matahari atau lupa tidak memakai sun-block ataupun sunscreen, jangan tergesa-gesa menghubungi dokter kulit untuk meminta resep obat yang mahal. Kita bisa memanfaatkan air perasan atau jus tomat yang ada di rumah Kita. Tomat akan dapat mendinginkan kulit dan mencegah berlanjutnya iritasi kulit yang terbakar.
5. Kulit yang segar alami
Campurkan tomat dengan ekstrak bubuk kayu cendana dan air mawar untuk masker wajah. Masker ini akan membuat kulit Anda nampak berkilau sehat dan mencegah kerutan serta kulit kusam yang sering muncul karena kelelahan.

Untuk cantik ga perlu mahal kok yang penting telaten buat ngurus wajah,
Semoga bermanfaat ya......

Comments

Popular posts from this blog

Kebenaran Toruk Makto, Naga, dan Garuda

Ciri-Ciri Cabe-Cabean dan Cara Mengenalinya

Jiahh, Pengumuman Seleksi CPNS K2 Di Undur Bulan Depan