Jalur di Stasiun Tanah Abang Sudah Bisa Beroprasi Seperti Biasa


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Stasiun Tanah Abang tergenang banjir, Jakarta, Sabtu (18/1/2014), Hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat 17 Januari 2014, mengakibatkan stasiun ini tergenang dan operasinya sempat dihentikan.
Setelah sempat lumpuh akibat banjir, Stasiun Tanah Abang akhirnya kembali beroperasi, Sabtu (18/1/2014) siang ini.

Rangkaian kereta api sudah mulai bisa memasuki stasiun meskipun baru 1 jalur yang bisa digunakan yaitu jalur 5. Sebelumnya, seluruh rangkaian kereta menuju ke Tanah Abang diberhentikan di stasiun terdekat seperti Stasiun Palmerah untuk kereta-kereta dari arah Serpong.

Hal ini disampaikan oleh Humas PT Kereta Api Indonesia DAOP I Jakarta, Agus Komarudin.
"Jadi, tadi pagi memang semua jalur kereta di Stasiun Tanah Abang tergenang sehingga semua jurusan baik dari Serpong, Maja, Duri, Bogor sempat dihentikan. Pukul 09.45 tadi ketinggian air mulai surut dan kita mulai membuka satu jalur untuk dilalui kereta," kata Agus saat dihubungi Kompas.com via telepon, Sabtu (18/1/2014).
Dari pengamatan di lokasi, genangan air berasal dari Kanal Banjir Barat yang meluap. Air merembes cukup deras dan menggenangi Stasiun Tanah Abang. Selain Stasiun Tanah Abang, Dipo Lokomotif Tanah Abang yang berada satu area dengan stasiun juga turut tergenang. Petugas terpaksa memindahkan sejumlah lokomotif agar tidak tergenang air.

Comments

Popular posts from this blog

Kebenaran Toruk Makto, Naga, dan Garuda

Ciri-Ciri Cabe-Cabean dan Cara Mengenalinya

Jiahh, Pengumuman Seleksi CPNS K2 Di Undur Bulan Depan