Antara Modis DAn Modus


Selamat pagi. Apa kabar para sahabat IP mania. Semoga hari-hari kalian selalu menyenangkan. Secerah cuaca di bulan September. Zaman sekarang kata orang bila ingin exis dan dilirik maka harus tampil yang menarik. Memakai pakaian, serta aksesoris pendukung yang unik, nyentrik, dan tentunya membuat kamu tampil beda dengan yang lain. Sejak musim mahasiswa baru menyerbu kampus saya. Ada perubahan dari ragam pakaian yang mereka kenakan. Tampilan mereka kini lebih modis. Terutama para mahasiswi baju dan aksesoris mereka lebih nyentrik, warna-warna mewah mencolok terlihat modis sekali.

Di sudut-sudut kampus, mata selalu dimanjakan oleh pemandangan warna-warna cerah, hijab-hijab keren. Betul-betul menggoda. Meskipun face mereka biasa, namun gara-gara model pakaian yang terlihat modis, semua tampak manis. Warna-warni cerah itu menyulap yang suram menjadi lebih cerah. Saya sebagai mahasiswa senior teradakang heran, sambil menggeleng-geleng kan kepala. Zaman saya masih maba dulu model pakaian ya begitu-begitu saja tidak menarik, apalagi hijab biasa sekali. Sekarang semua telah berubah. Model pakaian, model dandanan, hijab, serta jalannya pun sudah seperti peraga model diatas catwalk. Manis dan modis.
Bicara soal modis, pakaian cewek yang lebih keren dan ngejreng. Ada juga istilah modus untuk para mahasiswa. Bener-benar dua kata yang mirip hanya merubah huruf kedua dari belakang “i” dan “u”. Kalau tadi sudah membahas yang modis-modis sekarang kita akan membahas yang modus. Pergaulan dunia modern memang memunculkan istilah baru termasuk istilah modus. Istilah ini lebih menyudutkan cowok atau laki-laki. Kerena jika ada kabaikan atau rayu-rayuan dari cowok kepada cewek maka bisa dikatakan ada modus. Modus disini lebih diartikan sebagai maksud yang tersembunyi. Seperti pepatah ada udang dibalik batu. Padahal tidak semua cowok seperti itu kan? Termasuk penulis blog ini hehe. memang zaman sekarang yang tulus dianggap modus, dan yang modus dianggap tulus. 

Tapi jika dicermati seorang cowok melancarkan modus juga karena pengaruh modis dari cewek bener ngak? Penampilan cewek dengan pakaian yang modis-modis, menimbulkan modus dari para cowok untuk merayu. Melancarkan modus. Aneh ya?? Atau jangan-jangan cewek berpakaian menarik juga sebagai modus untuk mendapatkan cowok. Ah mana yang benar. moDIS atau moDUS. Kira-kira kalian setuju yang mana??

Comments

Popular posts from this blog

Kebenaran Toruk Makto, Naga, dan Garuda

Ciri-Ciri Cabe-Cabean dan Cara Mengenalinya

Jiahh, Pengumuman Seleksi CPNS K2 Di Undur Bulan Depan