Pademangan-Gunung Sahari Masih Tergenang Banjir


 Hujan yang mengguyur Jakarta beberapa hari terakhir meninggalkan genangan air di beberapa titik. Salah satunya di Jalan R.E Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara.

"Genangannya mulai dari sini, Jembatan Goyang Ancol (Pademangan Barat) sampai depan Hotel Alexis," kata petugas patroli dari Polsek Pademangan, Bripka Syarif (35), kepada Kompas.com, Sabtu (18/1/2014).

Kendaraan yang melintas jalan tersebut diimbau agar berhati-hati, khususnya bagi pengendara roda dua. Syarif mengatakan, sejak kemarin, Jumat (17/1/2014) banyak pengendara sepeda motor yang terjebak dalam genangan, sehingga mogok.

Syarif menuturkan, tinggi genangan air dari Pademangan hingga hampir tikungan menuju Jalan Gunung Sahari sekira 30 centimeter. Dari pantauan Kompas.com, kondisi terparah terlihat di depan Trade Center Mangga Dua.

"Air mulai menggenang sejak hujan beberapa hari ini, ditambah tadi malam. Di sini ketinggiannya sebetis, tapi di Guning Sahari makin dalam," ujarnya.

Untuk diketahui, Polsek Pademangan membuka posko bantuan di tikungan menuju Jalan Gunung Sahari. Syarif menambahkan, posko tersebut memang sudah beroperasi sekitar sebulan ini, ketika intensitas hujan mulai tinggi.

Sementara itu, di titik patrolinya, ada empat petugas yang berjaga 24 jam. Dari pantauan Kompas.com sekitar pukul 12.00 wib, truk-truk dan kontainer bermacam-macam muatan, kendaraan pribadi roda dua dan empat, serta angkutan umum mengurangi laju kecepatan akibat genangan.

Comments

Popular posts from this blog

Kebenaran Toruk Makto, Naga, dan Garuda

Ciri-Ciri Cabe-Cabean dan Cara Mengenalinya

Jiahh, Pengumuman Seleksi CPNS K2 Di Undur Bulan Depan